Share It

FREE Hosting with Cpanel... 100% FREE

Free Website Hosting

Salam Sejahtera..........!!!!!!

untuk info lebih lanjut mengenai Melia Nature Produk dan System Marketing
email to : innechen@gmail.com or info@propolismni.netau.net
ym : inne_chen2000
pin : by request

Friday, June 17, 2011

Virus Herpes

Eliminasi Virus Herpes 

Oleh W D Widodo



Herpes simpleks (Yunani Kuno: herpes, artinya: menyala atau ”merayap”) adalah penyakit virus yang disebabkan oleh virus herpes simpleks tipe 1 (HSV-1) dan tipe 2 (HSV-2). Infeksi virus herpes dikategorikan ke dalam salah satu dari beberapa gangguan yang berbeda berdasarkan tempat infeksi. Oral Herpes (herpes mulut), gejala terlihat yang dikenal dalam bahasa sehari-hari sebagai luka demam (sariawan) atau lepuh demam, menginfeksi wajah dan mulut. Oral herpes adalah bentuk infeksi virus herpes yang paling umum. Genital herpes) (herpes kelamin), sering disebut sebagai herpes saja, adalah bentuk kedua paling umum dari infeksi virus herpes. Gangguan lain seperti whitlow herpes, gladiatorum herpes, herpes okular (keratitis), infeksi herpes pada otak, ensefalitis, meningitis Mollaret’s, herpes neonatal (Herpes pada bayi), dan mungkin Bell’s palsy semua disebabkan oleh virus herpes simpleks.

Siklus hidup virus Herpes siklus antara periode aktif penyakit – munculnya gejala sebagai lepuh yang berisi partikel virus yang menular, berlangsung antara 2 hingga 21 hari, kemudian diikuti oleh masa remisi, di mana luka menghilang. Herpes kelamin, bagaimanapun, sering tanpa gejala, meskipun pelepasan ....virus masih mungkin terjadi. Setelah infeksi awal, virus pindah ke saraf-saraf, di mana mereka menjadi laten dan berada seumur hidup. Penyebab kambuhnya tidak pasti, meskipun beberapa potensial memicu telah diidentifikasi. Seiring waktu, episode penyakit aktif mengurangi frekuensi dan tingkat keparahan.

Herpes simpleks paling mudah ditularkan melalui kontak langsung dengan lesi atau cairan tubuh dari seorang yang terinfeksi. Penularan juga dapat terjadi melalui kontak kulit-ke-kulit selama periode tanpa gejala (shedding). Metode perlindungan Barrier merupakan metode yang paling dapat diandalkan untuk mencegah penularan herpes, tetapi sebenarnya hanya mengurangi bukan menghilangkan risiko. Oral herpes mudah didiagnosis jika pasien terlihat dengan luka atau borok. Tahap awal dari herpes genital dan herpes orofacial lebih sulit untuk mendiagnosis, sehingga satu-satunya cara adalah melalui tes laboratorium.

Hingga dewasa ini belum dikembangkan obat khusus untuk herpes. Sekali terinfeksi, virus tetap tinggal dalam tubuh seumur hidup. Namun, setelah beberapa tahun, beberapa orang akan menjadi terus-menerus tanpa gejala dan tidak akan mengalami sakit lagi, meskipun masih dapat menularkan virusnya ke orang lain. Pengobatan dengan antivirus dapat mengurangi virus shedding dan mengurangi keparahan episode gejala. Vaksin dalam uji klinis namun belum menunjukkan efektivitas. Seharusnya tidak bingung dengan kondisi yang disebabkan oleh virus lain dalam keluarga herpesviridae seperti herpes zoster, yang disebabkan oleh virus varicella zoster. Diagnosis diferensial meliputi tangan, kaki dan penyakit mulut akibat lesi serupa pada kulit. [sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Herpes_simplex]

PROPOLIS suatu Harapan
Berikut adalah sebagian dari artikel tentang “Biological Activity of Bee Propolis in Health and Desease” tulisan Dr. Mahmoud Lotfy (Molecular and Cellular Biology Department, Genetic Engineering and Biotechnology Research Institute, Minufiya University, Sadat City, Minufiya, Egypt) di jurnal ilmiah: Asian Pacific Journal of Cancer Prevention, Vol 7, 2006:
“In vitro activity of 3-methyl-but-2-enyl caffeate isolated from poplar buds against Herpes simplex virus type 1 was investigated. They found that this compound, as a minor constituent of propolis, reduce the virus titer and viral DNA synthesis effectively (Amoros et al., 1994). It was found that isopentyl ferulated (isolated from propolis) inhibited significantly the infectious activity of influenza virus A1 Honey Kong (H3N2) in vitro (Serkedjieva et al., 1997). Administration of aqueous extract of propolis was accompanied by a decrease in mortality and increase in mean survival length in mice infection with influenza virus A/PR8/34 (HONI) (Ecsanu et al., 1981). A triterpenoid named melliferone, three known triterpenoids, moronic acid, anwuweizonic acid, and betulonic acid, and four known aromatic compounds were isolated from Brazilian propolis and tested for anti-HIV activity in H9 lymphocytes. Moronic acid showed significant anti-HIV activity (Ito et al., 2001).”

Untuk yang tertarik mendapat kan propolis, kalian bisa email melalui email yang tertera di atas blog yah, atau untuk tanya-tanya juga boleh....
Sumber : http://propbiyang.wordpress.com

No comments:

Post a Comment